Kampanye di Solo, Jokowi Target Kemenangan 70 Persen di Jateng

| Selasa, 09/04/2019 20:26 WIB
Kampanye di Solo, Jokowi Target Kemenangan 70 Persen di Jateng Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menghadiri kampanye terbuka di Solo, Selasa (9/4). (Foto: tirtoid)

SOLO, RADARBANGSA.COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meminta para pendukungnya meningkatkan kerja, sehingga perolehan suara pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin di Jawa Tengah dapat `gaspol` hingga 70 persen.

"Sekali lagi jangan kendor, harus terus gaspol! setuju? angkat jari!" kata Jokowi saat kampanye di Stadion Sriwideri, Solo, Jawa Tengah, Selasa, 9 April 2019.

Sebelumnya, pada Pilpres 2014, perolehan suara Jokowi di Jawa Tengah sebesar 66 persen. Tahun ini, mantan walikota Solo itu menargetkan minimal perolehan suara 70 persen.

Selain target suara di Jawa Tengah, Jokowi juga mengingatkan pendukungnya untuk meningkatkan suara di wilayah Solo Raya. Adapun wilayah Solo Raya tersebut diantaranya Sragen, Karanganyer, Wonogiri, Boyolali, Skoharjo dan lainnya.

"Sekarang di Kota Solo dan sekitarnya, di kota Solo pada 2014 kita dapat 84 persen. Awas, awas saya berasal dari Solo toh? Jangan sampai dapatnya sama seperti 2014 setuju? Harus lebih dari 84 persen, setuju? Acung jari!" ujar Jokowi kepada para pendukungnya.

Diketahui, dalam acara kampanye Jokowi di Solo, turut hadir sang istri, Iriana Jokowi, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Gubernur dan wakil Gubernur Jateng, Yenni Wahid, Ustadz Yusuf Mansur sebagai pembaca doa, dan sejumah tokoh lainnya. 

Tags : Jokowi , Solo , Kampanye Terbuka , Pilpres 2019