Haul Para Pejuang NU, Cak Imin: Kita Teruskan Perjuangannya

| Selasa, 09/04/2019 21:35 WIB
Haul Para Pejuang NU, Cak Imin: Kita Teruskan Perjuangannya Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri puncak acara Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 di Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (10/3). (Foto: IG @cakimiNOW)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bakal mengadakan ‘Haul Para Pejuang NU’ di halaman PBNU, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2019 pukul 19.00 WIB. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara PBNU dan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bahwa Haul Para Pejuang NU penting dilaksanakan agar generasi NU bisa meneladani dan meneruskan apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu NU.

"Haul ini untuk berdoa kepada para pejuang NU, meneladani dan meneruskan pejuang NU, terutama pejuang yang tidak terkenal," tulis Cak Imin dalam akun pribadinya, @cakiminow, Selasa, 9 April 2019.

Tidak hanya itu, Cak Imin juga mengatakan banyak pejuang NU jarang diperingati, tidak diketahui sebab mereka berada di kampung dan kembali ke desa membangun masyarakat.

"Alfatihah buat para pejuang NU di kampung-kampung dan dusun-dusun, meskipun tidak terkenal," tutur Cak Imin.

Ketua Panitia H Sultonul Huda mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menghormati para pejuang NU yang telah meninggal dengan cara mendoakannya secara bersama-sama.

Sebab dalam penilaiannya, tidak semua para pejuang NU diperingati dengan haul. Untuk itu, melalui acara ini, pihaknya berusaha agar menghormati jasa-jasanya. Lebih lanjut acara ini juga bisa dilakukan setiap tahun di PBNU.

“PBNU berusaha kalau ini bisa jadi aktivitas tahunan untuk melaksanakan haul para pejuang NU,” ucapnya.

Acara ini akan diisi dengan pembacaan tahlil dan sambutan dari Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Wakil Ketua MPR H Muhaimin Iskandar.

Ia mengajak masyarakat untuk menghadiri kegiatan ini dan bersama- sama mendoakan para pejuang NU.

“Kami sangat berharap doa Nahdliyin terhadap para pejuang NU sekaligus berharap bisa hadir di acara tersebut,” tandas Sultonul Huda

Tags : Harlah Para Pejuang NU , Cak Imin , PBNU

Berita Terkait