Tingkatkan SDM, Eko Sandjojo: Dana Desa Bisa Dipakai Bimbel

| Kamis, 11/04/2019 19:31 WIB
Tingkatkan SDM, Eko Sandjojo: Dana Desa Bisa Dipakai Bimbel Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa PDTT). (Dok Kemendesa)
JAKARTA, RADABANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengatakan dana desa tahun anggaran 2019 untuk membangun ekonomi dan Sumber Daya Manusia. Seperti dipakai untuk bimbingan belajar (bimbel).
 
"Pemerintah punya lembaga beasiswa, ada LPDP, Bidik Misi dan lain-lain. Saya pesan sebagian dana desanya gunakan untuk bimbingan belajar (bimbel) bekerjasama dengan universitas setempat. Dana desanya pakai buat bimbel sehingga anak-anak desa bisa bersaing dengan anak kota, sehingga bisa dapat beasiswa dan belajar hingga keluar negeri," kata Eko Sandjojo di Jakarta, Rabu 10 April 2019.
 
Sementara itu, lanjut Eko, untuk lebih mengembangkan kualitas SDM, Kemendesa PDTT juga pada akhir bulan Maret lalu sudah mengirimkan 40 kepala desa untuk belajar ke luar negeri, "Mudah-mudahan dalam kuartal pertama bisa kirim 1000 kades," katanya. 
 
Untuk itu, Eko berpesan jika ada aturan-aturan yang dirasakan masih menghambat, sampaikan ke ketua asosiai-asosiasi, kemudian berikan kepada Mendes PDTT dan Menteri Dalam Negeri.
 
"Desa sudah dihargai dunia, diexpose media asing dan jadi contoh 23 negara, saya ucapkan terima kasih. Tolong dijaga dana desanya untuk pemberdayaan masyarakat dan ekonomi," katanya.
Tags : Dana Desa , Mendes PDTT Eko Sandjojo , SDM ,

Berita Terkait