Santri Milenial Bersatu, Siap Menangkan Jokowi-Ma`ruf Amin

| Kamis, 11/04/2019 22:33 WIB
Santri Milenial Bersatu, Siap Menangkan Jokowi-Ma`ruf Amin Joko Widodo dan KH Maruf Amin (Pasangan Capres Cawapres 2019). (Foto: radarbangsacom)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Santri Milenial dan alumni pesantren se Jawa Timur (Jatim) terus melakukan berbagai konsolidasi pemenangan bagi pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin. Setelah menggelar Ngaji Kebangsaan di Surabaya beberapa waktu lalu, para santri selanjutnya melakukan berbagai konsolidasi.

Konsolidasi pertama digelar di Malang, kemudian lanjut di Kediri dan pada Kamis 11 April 2019 konsolidasi alumni dan santri Milenial dilakukan di Pabrik Gula Jombang Baru, Jombang.

Sejumlah santri dan alumni yang hadir berasal dari beragam pesantren besar di antaranya Alumni Pesantren Lirboyo, dan Ploso Kediri, Pesantren Ann Nur, Malang, Pesantren Langitan, Tuban, Pesantren Sarang, Lasem, beberapa Pesantren dari Probolinggo, Pesantren Salafiyah, Pasuruan, beberapa Pesantren dari Jombang; serta Forum Komunikasi Pendidik dan TP Al Quran, FKDT atau Forum Diniyah Takmiriyah serta Persatuan Guru Ma’arif NU.

“Kenapa kami berkumpul, karena kami ingin berjihad memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma`ruf untuk menjaga marwah Ahlusunnah Wal Jamaah,” kata founder gerakkan santri milenial Ahmad Athoillah.

Kemenangan Jokowi Kiai Ma’ruf adalah harga diri pesantren karena Kiai Ma`ruf adalah bagian dari pesantren. Karenanya dalam pertemuan yang digelar di Aula Pabrik Gula Jombang Baru ini, mereka berikrar untuk menggerakkan santri dan alumni mengawal kemenangan Jokowi-Ma`ruf hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Para Santri dan alumni pesantren akan terus bergerak mensosialisasikan pasangan 01 serta mengawalnya. Sehingga para pendukung 01 benar-benar bisa menyalurkan suaranya hingga ke TPS.

Mereka akan memastikan seluruh santri di pesantren-pesantren Jawa Timur tidak ada yang kelewatan tidak menggunakan hak pilihannya. Pesantren akan menggerakkan seluruh santrinya ke TPS.

“Jadi nanti di hari Rabu (17/4), pesantren akan menggerakkan santri ke TPS sehingga tidak ada yang kelewatan tidak mencoblos,” ujarnya dilansir dari sindonews.com.

Pada acara ini, juga dibacakan deklarasi dukungan yang berisi empat poin, yakni Santri Milenial dan alumni pesantren se Jatim akan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Mereka juga menjaga dan melestarikan nilai-nilai ajaran Islam, Ahlussunah Wal Jamaah, ala Nahdlatul Ulama.

Selanjutnya, akan merapatkan barisan, untuk mendukung pasangan nomor 01, Joko Widodo dan Ma`ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden representasi santri terbaik. Terakhir, akan melakukan ikhtiar, lahir dan batin dengan bermunajat kepada Allah untuk kemenangan pasangan nomor 01 serta keselamatan dan keamanan bangsa, dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang damai.

Tags : Santri Milenial , Konsolidasi , Pilpres 2019

Berita Terkait