Prabowo Umumkan 80 Menteri, Cak Imin: Yo wis, Enggak Apa-apa

| Jum'at, 12/04/2019 10:16 WIB
Prabowo Umumkan 80 Menteri, Cak Imin: Yo wis, Enggak Apa-apa Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat konferensi pers di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (11/4). (Foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar turut angkat bicara perihal rencana pengumuman 80 calon menteri jika Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terpilih.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini berujar, rencana tersebut adalah langkah yang biasa saja dalam dunia politik dan tidak perlu dibesar-besarkan.

"Yo wis, enggak apa-apa. Wong mau ngumumin," katanya di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jakarta, Kamis 11 April 2019.

Cak Imin hadir di Kantor PBNU usai melangsungkan konferensi pers terkait diterimanya usulan PKB yang memuat hasil musyawarah alim ulama NU sebagai resolusi Centrist Democrat International (CDI).

Ketika dikonfirmasi apakah ada pembahasan di pihak Joko Widodo-KH Ma``ruf Amin, Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan sejauh ini tidak ada pembahasan soal jatah menteri.

"Enggak ada. Semua serahkan kepada presiden terpilih. Mau apa kata presiden terpilih, gitu aja," katanya.

Sementara persiapannya menghadapi pemilu, Cak Imin mengatakan tetap bersemangat, sembari menyatakan optimismenya atas target perolehan suara PKB sebesar 15 persen.

Sebelumnya, Sekretaris Direktorat Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman menyebutkan Prabowo segera mengumumkan 80 orang calon menteri yang akan diposisikan di kabinetnya jika terpilih sebagai presiden.

“Sebetulnya belum fix, tapi kemarin ada wacana Prabowo akan mengumumkan 80 orang putra putri terbaik bangsa yang menjadi tim beliau dalam berbagai bidang," ujar ketua DPP Partai Gerindra itu.

Tags : Cak Imin , Prabowo , Pilpres 2019