Nihayah: Jaga Keutuhan NKRI, Wujud Cinta Tanah Air Kaum Santri

| Sabtu, 06/04/2019 13:31 WIB
Nihayah: Jaga Keutuhan NKRI, Wujud Cinta Tanah Air Kaum Santri Anggota DPR RI FPKB, Nihayatul Wafiroh menyampaikan materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Hotel el-Royal Banyuwangi (dok Nihayah Center)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Nihayatul Wafiroh, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 ), di Aula Hotel El Royal, Banyuwangi 5 April 2019.

Acara yang diikuti para santri dan warga NU ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Nihayah dalam materi pembukanya menjelaskan, menjaga keutuhan bangsa dan negara merupakan sebagai wujud cinta Tanah Air, terlebih bagi kalangan santri dan warga NU, cinta tanah air merupakan bagian dari iman.

"Bagi santri dan warga NU, wujud nyata cinta Tanah Air itu salah satunya menjaga keutuhan NKRI dari golongan tertentu yang menginginkan kita terpecah belah," kata Nihayah dalam rilis yang diterima wartawan.

Anggota DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga berpendapat, saat ini masih ada kelompok tertentu yang ingin Indonesia terpecah belah, mereka menggunakan berbagai cara untuk mencapai tujuannya, penyebaran berita bohong (hoax), dan menebar kebencian.

"Maraknya berita hoax dan menebar kebencian ini adalah cara mereka untuk merusak kesatuan dan keutuhan NKRI", jelas Nihayah.

Dalam upaya menangkal paham radikalisme tersebut, Nihayah mengajak santri dan warga NU untuk menjaga nama baik almamater, menyampaikan dakwah dengan bijak, serta memberikan kontribusi yang baik dalam kehidupan masyarakat.

"Wajib hukumnya bagi para santri untuk menjaga almamater, menyampaikan kebaikan, berkontribusi untuk kehidupan masyarakat, agar masyarakat lebih tahu pentingnya menjaga keutuhan bangsa dan negara, khususnya NKRI", tutup Nihayah.

Tags : Nihayatul Wafiroh , Pancasila , Santri