Presiden Jokowi Resmikan Halal Park di Senayan Jakarta

| Selasa, 16/04/2019 20:35 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Halal Park di Senayan Jakarta Presiden Jokowi resmikan Halal Park di Senayan Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Halal Park di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 16 April 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan industri halal di belahan dunia sedang berkembang. Hal ini dilihat dari proyeksi permintaan produk halal global tahun 2019 mencapai  3,7 triliun dollar AS, padahal, tahun 2013 masih sebesar 2 triliun dollar AS.

 “Artinya, ada pertumbuhan yang sangat besar. Pertumbuhannya mencapai 9,5 persen, ini sebuah growth yang sangat tinggi,” kata Presiden Jokowi. 

Menurut Jokowi, Halal Park ini akan menjadi embrio pembangunan Halal District yang akan dibangun di atas tanah seluas 21.000 meter persegi, dengan nilai investasi sebesar Rp250 miliar, di daerah  tersebut.

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Presiden Jokowi bersyukur, perkembangan industri halal sangat pesat. Menurut Global Muslim Travel Index 2019, wisata halal Indonesia memenangi peringkat yang pertama.

“Ini sebuah capaian yang sangat bagus. Baru saja ini diumumkan,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Halal Park ,