Gelar Haul Nyai Sholihah Wahid Hasyim, Cak Imin: Ibunya para Pejuang NU

| Selasa, 16/04/2019 21:58 WIB
Gelar Haul Nyai Sholihah Wahid Hasyim, Cak Imin: Ibunya para Pejuang NU Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan sambutan dalam acara Haul Nyai Hj Sholihah Wahid Hasyim di Kompleks Widya Candra, Jakarta Selatan, Selasa (16/4). (Foto: labieb/radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menggelar Khotmil Qur`an dan Haul Nyai Hj Sholihah Wahid Hasyim, KH Muhammad Iskandar dna para Pejuang NU di kompleks Widya Candra, Jakarta Selatan, Selasa, 16 April 2019 malam. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan bahwa haul ini merupakan yang ke-2 setelah haul pertama di PBNU pada Rabu, 10 April 2019 lalu.

"Hari ini haul para pejuang NU ke-2 yang dilaksanakan. Alhamdulillah haul pertama di PBNU berjalan dengan lancar. Semoga haul malam ini doanya makbul..aamiin," kata Cak Imin.

Disampaikan Cak Imin, Ibu Nyai Sholihah Wahid Hasyim merupakan ibunya para pejuang NU. Menurut Cak Imin, perhatian besar yang diberikannya pada NU sangat besar.

"Ibu Nyai Sholihah ini bukan hanya ibunya para pejuang NU, tetapi beliau juga perintis penerus pejuang perempuan Nahdlatul Ulama yang handal. Selain itu beliau juga sangat perhatian pada orang lain, khususnya kepada pejuang NU," ujarnya.

Sebelum menutup sambutan, Cak Imin meminta para jamaah yang hadir untuk mendoakan para pejuang NU. Cak Imin yang juga ketua umum DPP PKB itu berharap ke depannya bisa melaksanakan haul ini setiap tahun.

"Semoga tahun depan haul ini bisa dilaksanakan kembali bersama dengan haul para pejuang NU lainnya," harap Cak Imin.

Turut hadir dalam acara haul ini ibunda Cak Imin Ibu Nyai Hj Umroh, Sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini, Menpora Imam Nahrawi, sejumlah anggota DPR RI, Ibu Nyai Lili Wahid, Bapak Umar Wahid dan sejumlah tokoh NU lainnya.

Tags : Haul Nyai Sholihah Wahid Hasyim , Cak Imin

Berita Terkait