PKB Unggul di TPS Tempat Cak Imin `Nyoblos`

| Rabu, 17/04/2019 19:28 WIB
PKB Unggul di TPS Tempat Cak Imin `Nyoblos` Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). (Foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh suara terbanyak usai penghitungan suara di TPS tempat Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) `Nyoblos`. PKB unggul dengan mengumpulkan 109 suara di TPS tersebut.

Sebagaimana diketahui, Cak Imin dan keluarga mencolos di TPS 020 RT 003/20 Kel. Bangka, kemang, Jakarta Selatan. Cak Imin sebelumnya mengaku optimis PKB bisa menang di TPS tersebut karena merupakan lumbung suara PKB.

"PKB sangat optimis karena kerja keras teman-teman dan soliditas pemilih yang ada di basis-basis kita," kata Cak Imin usai mencoblos.

Sementara itu, dilansir dari detik.com, suara terbanyak kedua setelah PKB diraih oleh Gerindra dengan 29 suara, PKS 22 suara. Menyusul PSI 12 suara, Demokrat 9 suara, PAN 8 suara, PDIP 7 suara, PPP 2 suara, dan Perindo, Nasdem, PBB, dan Partai Berkarya 1 suara.

Namun, dari 218 suara yang terpakai, sebanyak 15 suara tercatat tidak sah. 

Tags : Pemilu 2019 , Cak Imin , PKB