PSI Tak Masuk PT, Cak Imin Ajak Tsamara Amany Gabung PKB

| Kamis, 18/04/2019 15:47 WIB
PSI Tak Masuk PT, Cak Imin Ajak Tsamara Amany Gabung PKB Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri kampanye akbar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/4). (Foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyarankan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang diprediksi tidak lolos parliamentary threshold (PT) untuk bergabung ke PKB.

Ajakan tersebut Cak Imin tulis menanggapi cuitan salah satu petinggi PSI, Tsamara Amany Alatas.

“Ayo masuk PKB aja @TsamaraDKI,” tulis Cak Imin melalui akun twitter pribadinya @cakiminow, Kamis 18 April 2019.

Tsamara diketahui mengunggah sebuah video berdurasi 2 menit lebih yang mengakui jika PSI tidak dapat melenggang ke Senayan mengacu pada hasil quict count sejumlah lembaga survei kredibel.

Kendati demikian, Tsamara mengaku senang melihat hasil Pilpres yang diprediksi bakal kembali dimenangkan oleh pasangan incumbent, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.

“Saya juga ingin ucapkan terima kasih kepada warga Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, & Luar Negeri yang telah berikan dukungan. Suara kalian berharga!,” tulis Tsamara.

Selain itu, Cak Imin juga bersyukur karena berhasil masuk ke dalam empat besar hasil hitung cepat Pemilihan Legislatif 2019. Dia tetap berharap PKB bisa menembus tiga besar pada hasil akhir penghitungan KPU nanti.

“Doakan PKB masuk di 3 besar, jaga suara kita dengan mengawal penghitungan sampai ahir, kawal C1 ya,” ujar Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Tsamara Amany , PKB , PSI