Imam Nahrawi Terima Kunjungan dari Pengurus Perbasasi di Kemenpora

| Senin, 22/04/2019 15:44 WIB
Imam Nahrawi Terima Kunjungan dari Pengurus Perbasasi di Kemenpora Menpora Imam Nahrwawi menerima kunjungan Ketua Umum Perbasasi Andika Monoarfa di Kemenpora (foto: kemenpora)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrwawi menerima kunjungan Ketua Umum Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Andika Monoarfa di Kemenpora, Senin 22 April 2019. 
 
Dalam kesempatan itu, Ketum Perbasasi Andika Monoarfa melaporkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Asia Cup Softball Putri yang akan dilaksanakan 30 April 2019 di Jakarta.
 
Menurut Andika, kejuaraan tersebut juga sebagai kualifikasi Olimpiade 2020, "Nanti yang lolos dari kejuaraan ini Pak Menteri akan masuk ke kualifikasi menuju Olimpiade 2020. Beberapa tim juara dunia akan datang," katanya.
 
"Saya bermaksud mengundang Pak Menteri untuk membuka kejuaraan dan mengangalungkan medali kepada pemenang," tambahnya. 
 
Menurutnya, saingan timnas Indonesia tinggal tim Filipina karena hingga saat ini pemain Filipina disupport oleh orang-orang Amerika, "Di sini minimal kita peringkat 6-7 dan selanjutnya akan bertemu dengan tim-tim Oceania, Eropa dan sebagainya, Jepang ini satu-satunya negara yang sudah bisa memilih tim softballnya melalui DNA dan tes darah minimal mulai umur 12 tahun," terangnya.
 
Menanggapi hal itu, Menpora Imam Nahrawi akan menghadirinya. Sementara terkait Jepang yang sudah bisa DNA Map, Menpora berharap tim Indonesia juga harus sudah memulai, setidaknya mendekati teknik Jepang. "Insyallah saya akan hadir," kata Menpora.
Tags : Menpora Imam Nahrawi ,

Berita Terkait