DPR Sampaikan Duka Mendalam atas Gugurnya Petugas Pemilu 2019

| Senin, 22/04/2019 18:25 WIB
DPR Sampaikan Duka Mendalam atas Gugurnya Petugas Pemilu 2019 Bambang Soesatyo resmi jadi Ketua DPR RI (foto:Validnews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan tugas Pemilu sejak 17 April 2019 lalu. 

"Kita semua berdukacita atas meninggalnya puluhan petugas Pemilu 2019. Saya sampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban serta keluarga yang ditinggalkan," kata Bambang Soesatyo dikutip dari laman dprgoid, Senin 22 April 2019. 

Pria yang sering dipanggil Bamsoet itu meminta kepada emerintah memberikan santunan kepada petugas KPPS dan Polri yang meninggal saat menjalankan tugas penyelenggaraan Pemilu.

"Pengorbanan mereka dalam menegakan demokrasi di Indonesia tidak akan sia-sia," ujar Bamsoet.

Politisi Golkar itu juga meminta pemerintah daerah membantu memberikan pengobatan gratis kepada para Petugas KPPS, Polri dan TNI yang sakit saat menjalankan tugas Pemilu.

"Bahkan sejak awal sudah seharusnya nyawa dan kesehatan mereka diasuransikan. Termasuk menjamin kesehatan serta keselamatan para petugas KPPS, Polri dan TNI yang masih bertugas mengawal rekapitulasi hasil Pemilu," tukasnya. 

Tags : Pemilu 2019 , Pilpres , PBNU ,

Berita Terkait