Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku

| Rabu, 24/04/2019 21:12 WIB
Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan wakil gubernur Maluku di Istana Negara, Rabu (24/4). (Dok setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Barnabas Nathaniel Orno untuk Masa Jabatan 2019 – 2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu 24 April 2019.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 189/P Tahun 2018 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa jabatan 2019-2024.

Turut menghadiri pelantikan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta  Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Usai dilantik, Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan bahwa hal pertama yang ingin dilakukan adalah fokus pada masalah kemiskinan, pengangguran dan pelayanan publik hingga peningkatan ekonomi.

“Maluku, provinsi yang termiskin nomor tiga dari 34 provinsi di Indosesia. Yang kedua, pengangguran nomor satu,” ujar Murad.

Tags : Presiden Jokowi ,