Kemnaker Beri Penghargaan P2HIV/AIDS Platinum untuk RSUD Sumenep

| Kamis, 25/04/2019 14:16 WIB
Kemnaker Beri Penghargaan P2HIV/AIDS Platinum untuk RSUD Sumenep Sertifikat penghargaan program penanggulangan HIV & AIDS dari Kemnaker (dok RSDU Sumenep)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RDUD) dr. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Melalui Komite Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), RSUDMA mendapat penghargaan tingkat nasional kategori Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS (P2HIV/AIDS).

Tak tanggung-tanggung, penghargaan pada tahun ini sangat spesial karena memperoleh predikat Platinum, meningkat signifikan jika dibanding tahun sebelumnya yang hanya predikat Silver.

Seremoni penyerahan penghargaan dilaksanakan di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan dan dihadiri langsung Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri, Senin 22 April 2019.

“Ini merupakan suatu kebanggan bagi kita, karena hasil ini tidak serta merta kita dapatkan. Melainkan karena lerja keras dari semua pihak,” ujar Direktur RSUD Moh. Anwar, dr. Erliyati, Kamis 25 April 2019.

Oleh sebab itu, dirinya menyampaikan apresisasi khususnya kepada Komite K3, Tim HIV dan tentu segenap karyawan yang sudah berkontribusi baik secara langsung atau tidak. 

“Kerja keras semua pihak inilah yang menghasilkan penghargaan yang sungguh luar biasa. RSUDMA dinyatakan berhasil dalam P2HIV dan AIDS,” tandasnya.

Untuk diketahui, penghargaan P2HIV/AIDS diperoleh karena RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep karena dianggap berhasil dalam melaksanakan program P2HIV/AIDS.

Penilaian dilakukan secara berjenjangoleh Ditjen Binwasnaker dimulai dari tingkat provinsi hingga nasional. Di tingkat provinsi RSUDMA berhasil mendapatkan predikat Gold. Lalu disempurkan di tingkat nasional dengan predikat Platinum.

Tags : Kemnaker , RSUD Sumenep , HIV AIDS