Sejumlah Elemen Masyarakat Jakbar Deklarasi Damai Pasca Pemilu

| Kamis, 25/04/2019 22:12 WIB
Sejumlah Elemen Masyarakat Jakbar Deklarasi Damai Pasca Pemilu Logo KPU. doc. @KPU_ID

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumlah element masyarakat Kota Jakarta Barat mendeklarasikan perdamaian pasca Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pilpres maupun Pileg yang digelar pada 17 April 2019 lalu.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi menilai bahwa deklarasi tersebut sangat penting untuk meredam situasi pasca pemilu 2019. Ia juga mengapresiasi Bahwa penyelenggaraan Pemilu khususnya di Jakarta Barat dapat berjalan secara aman dan damai.

“Hal ini tidak terlepas dari peran kepolisian dan tentara dalam mengawal dan mengamankan pemilu 2019,” kata Rustam Efendi di Jakarta, Kamis 25 April 2019.

Untuk diketahui, acara deklarasi damai pasca pemilu 2019 ini digagas oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Barat. Deklarasi ini juga dihadiri oleh Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Dandim 0503 Letkol Arh Jatmiko Adhi, Ketua KPU Jakbar Cucun Sumadi serta tokoh lainnya.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengajak kepada masyarakat untuk menyejukan suasana pemilu serta menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita deklarasi (damai pasca pemilu), karena persatuan dan kesatuan merupakan hal yang paling utama,” tukasnya.

Tags : Pemilu 2019 , Pilpres , Deklarasi Damai ,