Kemendes dan Kemen PPPA Sepakati Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan

| Kamis, 25/04/2019 22:26 WIB
Kemendes dan Kemen PPPA Sepakati Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo (foto: radarbangsacom)

TANGSEL, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo dan Menteri PPPA Yohana Yembise membuat kesepatakan bersama tentang percepatan Pengarusutamaan Gender (PUG), PPPA dalam pembangunan di desa, daerah tertinggal dan transmigrasi di BSD, Kota Tangerang Selatan, Rabu 24 April 2019.

Dalam sambutanya, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo menyampaikan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak yakni adanya permasalahan kemiskinan dan pendidikan.

“Kalau kita bicara kekerasan terhadap perempuan dan anak, itu problemnya adalah kemiskinan dan pendidikan,” kata Menteri Eko Sandjojo saat memberikan sambutan yang dikutip dari kemendesagoid, Kamis 25 April 2019.

Menurut politisi PKB ini, pemerintah terus berupaya dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan pendidikan agar tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa ditekan.

“Saya berharap dengan digelontorkannya dana desa dapat mengurangi kemiskinan di daerah,” katanya.

Pemerintah juga, lanjut Eko, telah membangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang lebih dari 50 ribu, Posyandu sebanyak hampir 25 ribu, Polindes sebanyak hampir 10 serta sarana air bersih.

Tags : Menteri Eko Sandjojo , Dana Desa ,

Berita Terkait