Pemko Pariaman Minta Pemerintah Desa Bangun Sarana Olahraga dari Dana Desa

| Senin, 29/04/2019 22:17 WIB
Pemko Pariaman Minta Pemerintah Desa Bangun Sarana Olahraga dari Dana Desa Genius Umar (Wali Kota Pariaman). (Foto: posmetrocoid)

PARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman, Sumatera Barat meminta pemerintah desa membangun sarana olahraga dengan menggunakan dana desa. Hal itu untuk membentuk bibit-bibit atlet berbakat di daerah itu.

"Desa Naras I, Kecamatan Pariaman Utara telah membangun lapangan sepakbola, harapannya hal ini diikuti oleh desa lainnya" kata Walikota Pariaman Genius Umar dikutip dari antaranews.com, Senin, 29 April 2019.

Genius mengatakan, sarana olahraga yang dibangun nantinya dapat digunakan untuk menggelar even yang dilaksanakan baik dari pemerintah maupun dari pihak lainnya.

Apalagi, lanjutnya, saat ini pihaknya mengagendakan even Sepakbola antar Desa atau Liga Desa se-Kota Pariaman yang dibuka pada Kamis kemarin dengan tujuan muncul bibit atlet dari desa-desa di daerah itu.

Oleh karena itu, pihaknya meminta seluruh pemerintahan desa untuk membangun sarana olahraga sehingga dapat generasi muda dapat berlatih guna meningkatkan kemampuannya.

Ia memerintahkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman untuk membangun tribun lapangan bola yang dibangun oleh Pemerintah Desa Naras I guna menambah daya tarik sarana olahraga itu.

"Hadapkan tribunnya ke laut agar bisa sebagai wisata. Jadi semacam sport tourism," ucapnya. 

Tags : Kota Pariaman , Dana Desa , Sarana Olahraga

Berita Terkait