Raih 10 Kursi, PKB Berpeluang Jadi Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto

| Selasa, 30/04/2019 16:29 WIB
Raih 10 Kursi, PKB Berpeluang Jadi Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ketum DPP PKB A Muhaimin Iskandar mengunjungi Pabrik Cokelat Mojopahit di Mojokerto (foto: IG @cakiminow)

MOJOKERTO, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, terutama kepada seluruh jajaran pengurus, simpatisan PKB dan warga Nahdliyin se-Kabupaten Mokokerto yang telah mendukung perjuangan semua caleg PKB dalam Pileg 2019.

"Terima kasih kepada jajaran pengurus dan warga Nahdliyin se-Kabupaten Mojokerto, telah mendukung perjuangan semua caleg PKB di semua dapil di Kabupaten Mojokerto," kata Ainy Zuroh saat melakukan audiensi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaen Mojokerto, Senin, 29 April 2019.

Audiensi yang dilaksanakan di Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, dalam rangka laporan DPC PKB kepada pengurus NU atas hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 yang lalu.

Selain dihadiri oleh Pengurus DPC, BSP, dan LPP PKB Kabuparen Mojokerti, juga dihadiri oleh jajaran Rais Syuriah dan Tanfidziyah PC NU Kabupaten Mojokerto.

Dalam laporannya, Hj Ainy Zuroh menyampaikan bahwa PKB berhasil memperoleh 10 kursi DPRD dan berpeluang menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Periode 2019-2024.

Ketua Tanfidziyah PC NU Mojokerto, KH Abdul Adzim Alawy mengharap kepada warga Nahdliyin untuk kembali ke khittah NU. Di mana, PKB adalah juzun min nahdlatil ulama. Yang bisa terejawantahkan dalam assiyasatu mabniyatul ala aqidatiha.

"Selamat atas kenaikan kursi PKB 100 persen di Kabupaten Mojokerto. Dengan demikian, harus ada kekompakan agar PKB di masa mendatang bisa meraih (kursi) lebih besar. Selain itu, agar aspirasi warga NU tersampaikan," ujar Kiai Adzim.

Sementara itu, Rais Syuriah PC NU Kabupaten Mojokerto, KH Mashul Ismail menambahkan, atas perolehan suara tertinggi dengan kursi DPRD terbanyak di kabupaten ini, semoga dapat memberikan ghirah demi meningkatkan sinergitas dan solidaritas warna Nahdliyin.

"Semoga PKB, NU, dan Nahdliyin semakin solid. Sinergitas dan solidaritas kian kuat demi kemaslahatan umat," tambah Kiai Mashul.

Adapun 10 caleg PKB yang berhasil melenggang ke DPRD, dan mengabdi selama lima tahun mendatang.

Perolehan kursi di dapil I ada nama H Eddy Susanto, SH, Eko Sutrisno, dan Amirudin; dapil 2 Eka Septya Juniarti; dapil 3 Abdul Hakim, SH, MH, dan H Pitung Hariyono; dapil 4 H Edi Ikhwanto, S.Sos, Supriyanto, dan Hadi Fathur Rohman, serta dapil 5 Hj Ayni Zuroh SE, MM.

Tags : PKB , Mojokerto , Pileg 2019 , Pemilu 2019