Menaker Hanif Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Sepatu di Tangerang

| Selasa, 30/04/2019 17:05 WIB
Menaker Hanif Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Sepatu di Tangerang Menaker Hanif Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Sepatu di Tangerang (foto: @kemnakerri)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Didampingi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri dan Menteri Perindustrian Airlanggga Hartarto, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pabrik sepatu PT KMK Global Spors di Talagasari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa 30 April 2019.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi, Menaker dan Menperin makan siang bersama denganpara buruh perusahaan tersebut. “Ya makan siang tadi kan ada tempe, ada telor, ada sayur. Saya kira ya secara gizi dan nutrisi untuk saya sudah sangat bagus,” kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengaku sempat bertanya-tanya kepada para buruh, dimana ada yang sudah bekerja di perusahaan itu 15 tahun, 20 tahun, bahkan ada yang 23 tahun.

“Artinya, menurut saya atmosfer lingkungan yang ada di PT KMK ini saya kira memberikan sebuah atmosfer yang baik, lingkungan yang baik pada karyawan. Ada kliniknya yang saya kira  juga sangat bagus,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan ini, Kepala Negara itu meninjau langsung proses produksi sepatu yang sebagian unitnya menggunakan mesin-mesin berteknologi industri 4.0.

“Presiden @jokowi dan Menaker @hanifdhakiri beserta Menperin @airlangga_hrt meninjau secara langsung proses produksi sepatu di PT KMK yang sebagian unit produksinya telah menggunakan mesin-mesin berteknologi industri 4.0,” tulis @kemnakerri lewat akun twitternya.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,

Berita Terkait