Menaker Apresiasi Buruh di Bandung Tak Terprovokasi `Penyusup` saat Gelaran May Day

| Kamis, 02/05/2019 16:03 WIB
Menaker Apresiasi Buruh di Bandung Tak Terprovokasi `Penyusup` saat Gelaran May Day Menaker Hanif Dhakiri (tengah) foto: @kemnakerri

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengapresiasi kepada pekerja/buruh di Kota Bandung, Jawa Barat tidak terpengaruh provokasi dari kelompok yang menyusup di tengah massa aksi untuk berbuat rusuh.

“Saya mengapresiasi sikap buruh dan serikat buruh yang dengan tegas menolak provokasi dari kelompok tertentu yang akan mengganggu ketertiban dengan menunggangi isu buruh,” kata Menaker Hanif Dhakiri dalam keterangan persnya, Kamis 2 Mei 2019.

Menurut Hanif Dhakiri, pelaksanaan May Day 2019 berjalan tertib, aman, damai, harmonis dengan suasana kekeluargaan, “Suasana seperti ini harus diperihara di setiap peringatan May Day,” katanya.

Hanif menuturkan bahwa ada 4 isu ketenagakerjaan yang harus cepat direspon baik oleh pemerintah maupun pengusaha diantaranya adalah masalah perbaikan ekosistem ketenagakerjaan, pembangunan SDM pekerja, perlindungan tenaga kerja, perluasan jaminan sosial, peningkatan kewirausahaan, serta penguatan dialog sosial dalam hubungan industrial.

Sehingga May Day 2019 merupakan momentum bangsa Indonesia untuk merespon perubahan pasar kerja yang dinamis dan fleksibel.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,