Cak Imin: Sambas Membanggakan, dari Nol Kursi Pecah Telur Jadi 5 Kursi

| Jum'at, 03/05/2019 19:21 WIB
Cak Imin: Sambas Membanggakan, dari Nol Kursi Pecah Telur Jadi 5 Kursi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri kampanye akbar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/4). (Foto: radarbangsacom)

PONTIANAK, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku bangga atas keberhasilan partai yang dipimpinnya dalam meraih suara rakyat pada Pemilu 2019 di Kabupaten Sambas, Kalbar. Perolehan tersebut dari semula nol kursi menjadi empat kursi legislatif tingkat kabupaten dan satu kursi di tingkat provinsi.

"Sambas sangat membanggakan, dari nol kursi bisa pecah telur menjadi 5 kursi. Keberhasilan ini harus menjadi contoh untuk kader dan wilayah lain, apalagi saya sangat paham kader-kader PKB Sambas menghadapi banyak keterbatasan, namun di tengah keterbatasan yang ada mampu bergerak bersama rakyat dan mendapat kepercayaan yang begitu besar,” ungkap Cak Imin dalam keterangan tertulis, Jumat, 3 Mei 2019.

Selain bangga, Cak Imin juga mengucapkan terima kasih dan meminta agar kader PKB menjaga amanah rakyat dengan baik.

"Untuk itu saya minta jaga kepercayaan rakyat dengan sebaik-baiknya, kembali lah ke masyarakat, bangun dan majukan Sambas. Usahakan Sambas menjadi contoh nasional bagaimana PKB mampu memajukan dan mensejahterakan suatu daerah. Sekali lagi selamat dan terima kasih atas kerja keras segenap kader PKB di Sambas,” tegasnya.

Menurut Ketua DPC PKB Sambas, Juliarti Djuhardi Alwi terdapat resep yang membuat masyarakat memilih PKB, yakni konsistensi partai tersebut membangun masyarakat Sambas.

"Harus kita akui bahwa jauh sebelum saya menjadi Ketua DPC PKB Sambas, perhatian partai ini sangat tinggi kepada rakyat. Berbagai program aspirasi DPR RI dapil Kalbar, Daniel Johan, dilaksanakan dan buah hasilnya adalah kepercayaan yang kami terima saat ini," ujarnya.

Di Kabupaten Sambas, terdapat empat kursi yang berhak didapatkan PKB, yakni Yakob Pujana, Bagus Setiadi, Erwin Johana, Yudha Alwin dan satu DPRD Provinsi dr. Juliarti.

"Pertarungan pileg kali ini sangat berat, karena kami di PKB mengandalkan program dan niat baik yang disampaikan kepada masyarakat, namun sangat dirasakan tingkat pragmatisme pemilih sangat tinggi, dan ini sesungguhnya tidak baik bagi demokrasi, kita sangat beruntung karena Allah mengabulkan doa kita dan PKB nyata dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Sambas," tuturnya.

"Tentu semua tidak terlepas dari jerih payah Bapak Daniel Johan yang selama 5 tahun telah begitu peduli kepada petani, nelayan, dan masyarakat Sambas. Dari sikap beliau juga muncul rasa percaya masyarakat kepada PKB," tambahnya.

Menanggapi hal ini, Daniel Johan yang juga Wasekjend DPP PKB mengatakan dirinya akan menjalankan perintah Cak Imin untuk menjadikan Kabupaten Sambas sebagai teladan bagi daerah lainnya.

"PKB akan membangun Sambas menjadi teladan bagi daerah lainnya di Indonesia," ucapnya.

Tak lupa, Anggota DPR RI yang kembali terpilih pada Pemilu 2019 ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sambas, karena telah kembali mempercayai PKB dalam Pemilu legislatif 2019.

Tags : Cak Imin , PKB , Sambas , Pemilu 2019

Berita Terkait