PM Kerajaan Inggris Ucapkan Selamat, Jokowi: Terima Kasih, Pemilu 2019 Berjalan Lancar

| Minggu, 05/05/2019 17:42 WIB
PM Kerajaan Inggris Ucapkan Selamat, Jokowi: Terima Kasih, Pemilu 2019 Berjalan Lancar Presiden Jokowi pimpin sidang kabinet paripurna di Istana Bogor (foto: setkabgoid)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Perdana Menteri Kerajaan Inggris, Theresa May mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak antara Pilpres dan Pileg 2019 yang digelar pada Rabu 17 Aril lalu.

Dikutip dari laman setkabgoid, ucapan selamat tersebut disampaikan melalui sambungan telepon sekitar pukul 19.00 WIB kepada Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu 4 Mei 2019 malam. 

Atas ucapan selamat itu, Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada PM Inggris Theresa May. Jokowi juga menjelaskan bahwa gelaran pesta demokrasi tersebut berjalan dengan aman, damai, adil dan transparan. 

Tak lupa, Presiden juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan pemerintah Kerajaan Inggris dalam proses pelaksanaan pemilu bagi WNI di London.

Di akhir pembicaraannya, kedua pemimpin negara juga sepakat akan terus meningkatkan kerja sama sebagai tanda peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kerajaan Inggris

Tags : Pemilu 2019 , Pilpres ,

Berita Terkait