Pemerintah Siapkan Strategi Urai Kemacetan Saat Mudik Lebaran

| Senin, 06/05/2019 17:04 WIB
Pemerintah Siapkan Strategi Urai Kemacetan Saat Mudik Lebaran Tol Cipali. (Foto: beritabarometercom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar pelaksanaan mudik lebaran tahun 2019 berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Semarang, Minggu 5 Mei 2019.

“Presiden berpesan agar mudik tahun ini dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Menteri Budi Karya Sumadi dilansir setkabgoid, Senin 6 Mei 2019.

Untuk itu, lanjut Menhub, pemerintah pusat bersama-sama dengan pemerintah daerah, Polda dan instansi terkait telah menyiapkan dua konsep manajemen lalu lintas  yaitu saru arah dan penerapan ganjil genap.

Menurut Menhub, jalan tol yang sudah menyambungkan dari Jakarta hingga Surabaya akan menarik minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan pribadi, untuk itu perlu dilakukan manajemen lalu lintas agar tidak ada kepadatan.

“Nanti akan kita finalkan manajemen lalu lintas apa yang akan diterapkan dan saya yakin Kakorlantas dapat menjalankan dengan baik,” ujarnya.

Konsep satu arah dan ganjil genap itu disiapkan tidak lain tujuannya adalah agar mudik yang dijalani oleh masyarakat bisa nyaman dan lancar.

Tags : Mudik Lebaran , Puasa 2019 ,