BNSP Perkuat Sertifikasi Kompetensi, Azis: Sertifikasi Bagian Penting Pembangunan SDM

| Senin, 06/05/2019 18:50 WIB
BNSP Perkuat Sertifikasi Kompetensi, Azis: Sertifikasi Bagian Penting Pembangunan SDM Proses penandatangan perjanjian kerjasama BNSP dan LSP Jawa Tengah di Semarang (dok FP Miftakul Azis)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Miftakul Azis menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerjasama BNSP dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di Semarang, Senin 6 Mei 2019.

Menurut Azis, perjanjian kerjasama tersebut dilakukan sebagai bagian dari Program Sertifikasi Kompetensi yang dimulai sejak 2 Mei yang lalu hingga 9 Mei mendatang.

Azis menjelaskan, sedikitnya ada 94 LSP dari wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya yang mengikuti penandatanganan perjanjian kerjasama di Semarang kali ini.

“Ini masih merupakan rangkaian dari proses penandatangan perjanjian kerjasama BNSP dengan 374 LSP Program Sertifikasi Kompetensi,” kata Azis di Hotel Haris, Kota Semarang.

Dalam sambutannya Azis menyampaikan, pengembangan Sumber Daya Manusia dengan meningkatkan kompetensi SDM merupakan investasi yang paling menguntungkan.

“Apalagi saat ini Indonesia tengah menghadapi Bonus Demografi dan revolusi Industri 4.0 yang berkonsekuesi terhadap semakin pesatnya persaingan tenaga kerja dan sertifikasi kompetensi menjadi bagian penting karena menjadi jaminan bukti kompetensi seseorang,” ujar Azis.

Perjanjian kerjasama ini, terang Azis, diawali pada 2 Mei 2019 di Jakarta. Sedangkan pada 9 Mei 2019 mendatang akan dilanjutkan di Kota Palembang, Makassar dan Kota Banjarmasin.

Tags : BNSP , Miftakul Azis , LSP , Profesi

Berita Terkait