Kemenag Akan Susun Buku Panduan Penyelenggaraan Umroh

| Selasa, 07/05/2019 08:11 WIB
Kemenag Akan Susun Buku Panduan Penyelenggaraan Umroh Jemaah Haji (foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) akan menyusun buku pengelolaan penyelenggaraan umrah di Indonesia. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umroh terus meningkat.

"Minat umrah masyarakat Indonesia terus meningkat. Selain manasik, mereka perlu bahan bacaan yang lebih komprehensif dalam penyelenggaraan umrah," kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar di Bintaro, Tangsel, Senin 6 Mei 2019.

Menurut Nizar,  data Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, pada tahun 2018, ada lebih satu juta jemaah umrah asal Indonesia. Minat masyarakat pelajari umrah juga meningkat seiring adanya kesadaran akan potensi ekonominya yang tinggi. 

"Buku ini diharapkan jadi literatur juga bagi mahasiswa program studi Manajemen Haji dan Umrah di sejumlah kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam," tambah Nizar. 

Sementara Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Arfi Hatim berharap buku panduan umroh bisa segera diselesaikan, "Buku ini diharapkan bisa diselesaikan pada Agustus 2019,” katanya.

Tags : Umroh , Kemenag ,

Berita Terkait