Amalkan Pesan Cak Imin, Alumni Kader PKP PKB Raih Suara Tertinggi

| Rabu, 08/05/2019 09:01 WIB
Amalkan Pesan Cak Imin, Alumni Kader PKP PKB Raih Suara Tertinggi Irwan Hayat, kader muda PKB, terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumenep. (doc. istimewa)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM - Irwan Hayat, kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumenep pada pemilihan umum yang dihelat 17 April lalu.

Mengacu pada rekapitulasi KPUD Kabupaten Sumenep yang dilakukan sejak 30 April 2019 di Gedung Islamic Center Bindara Saud, Caleg nomor urut 7 ini, memperoleh suara tertinggi diantara caleg di internal PKB, dengan perolehan suara 6.547 suara.

Pria kelahiran Desa Nangger, Kecamatan Guluk-guluk ini mengaku hanya mengamalkan pesan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam merebut hati masyarakat.

"Sebagai kader muda PKB, jimat saya adalah pesan Cak Imin, meski tergolong caleg mustad`afin tapi harus kreatif," ungkap Irwan saat dihubungi radarbangsa.com, Selasa, 7 Mei 2019.

Sebelumnya, pada acara Peringatan ke-9 Haul Gus Dur dan Konsolidasi Caleg PKB Pemilu 2019 di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Senin 17 Desember 2019, Cak Imin memberi tips-tips kreatif untuk caleg mustad`afin.

"Bagi caleg mustad`afin, yang tidak punya modal, jangan putus asa, jadikan media ziarah kubur untuk berdoa, menyerahkan diri kepada Allah SWT. Ini kelihatan guyon, tapi ini serius,” ucap Cak Imin.

Sebagai alumi Pelatihan Kader Pertama (PKP) PKB, Irwan Hayat begitu yakin bahwa pesan Cak Imin juga bisa diterapkan di daerah pemilihan III (Kecamtan Ganding, Guluk-guluk, Pragaan).

"Sedari awal saya menanamkan keyakinan dalam hati kecil, bahwa kekuatan utama dalam pertarungan merebut takdir itu bukan uang, tapi berada pada kekuatan silaturrahim. Setiap hari saya agendakan ketemu 7 orang dan 7 kepala keluarga," ucapnya.

Ia pun menyampaikan sejak awal konsolidasi, menggunakan tagline narasi politiknya adalah #NyareTaretan (Mencari Saudara). Selain itu, ada dawuh kiai/gurunya yang sesuai dengan pesan Cak Imin.

"Saya diperintahkan untuk mencari keberuntungan, kuncinya memperbanyak tawassul. Makanya hampir di atas jam 2 malam saya selalu keluar sendirian berziarah ke makam para masyaikh dan wali untuk ngalap barokah.

"Setiap malam Jum`at saya rutinkan habis isya` membaca sholawat nariyah 4444. Dan sebelum tidur saya rutin mencuci kaki ibu saya," pungkasnya.

Tags : Caleg PKB , Irwan Hayat , Sumenep , Pemilu 2019

Berita Terkait