Kementerian PUPR Terus Berupaya Tingkatkan Layanan Pengelolaan Sampah

| Kamis, 09/05/2019 08:01 WIB
Kementerian PUPR Terus Berupaya Tingkatkan Layanan Pengelolaan Sampah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau lokasi tempat pemrosesan akhir sampah di Sarbagita, Suwung, Bali, Kamis (6/7). (Dok Kemenpupr RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya meningkatkan layanan pengelolaan sampah di Indonesia.

Dalam kurun 2015-2018, Kementerian PUPR telah membangun tempat pengolahan sampah yang memberi manfaat bagi 9,8 juta orang. “Pembangunan infrastruktur pengolahan sampah skala kawasan dinilai efektif untuk volume sampah yang tidak terlalu besar,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dikutip dari laman pugoid, Rabu 8 Mei 2019.

Menurut Basuki, salah satu kolaborasi pengelolaan sampah dilakukan Kementerian PUPR dengan Pemerintah Kota Depok adalah pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Sementara (TPSS) Kota Depok yang berlokasi Sukmajaya, Depok.

Direktur Pengembangan PLP Ditjen Cipta Karya Dodi Krispratmadi mengatakan, pembangunan TPSS tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses sanitasi layak termasuk persampahan bagi masyarakat.

Untuk diketahui, Pembangunan TPPS Kota Depok dilaksanakan oleh kontraktor CV. Avardan Serikat sejak September 2018 dan rampung pada Desember 2018 dengan pendanaan APBN sebesar Rp 1,85 miliar. 

Tags : Kementerian PUPR ,

Berita Terkait