Cak Imin Ucapkan Selamat Atas Lolosnya Ruslan Daud ke Senayan

| Jum'at, 10/05/2019 19:14 WIB
Cak Imin Ucapkan Selamat Atas Lolosnya Ruslan Daud ke Senayan Cak Imin dan Ruslan Daud. (Foto: twitter @cakimiNOW)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengapresiasi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Provinsi Nangro Aceh Darussalam, Ruslan Daud. Cak Imin menyampaikan ucapan selamat kepada Ruslan karena berhasil lolos menjadi anggota DPR RI.

"Selamat Kepada Ruslan Daud yang terpilih jadi anggota DPR RI dari Aceh NAD," kata Cak Imin lewat cuitan di akun twitter pribadinya @cakimiNOW, Jumat, 10 Mei 2019 sore.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PKB Aceh berhasil meloloskan dua wakilnya ke Senayan. Selain Ruslan Daud, Irmawan yang merupakan petahana anggota DPR RI dari PKB juga kembali melenggang ke Senayan.

Ruslan meraup 92.130 suara berdasarkan perhitungan rekap DA.1 kecamatan dan DB1 Kabupaten/Kota. Hal itu disampaikan oleh Ketua LPP DPW PKB Aceh, Munawar.

Lolosnya Ruslan ini juga disyukuri oleh Cak Imin. Sebab, PKB di Aceh memiliki dua wakilnya di DPR RI untuk periode 2019-2024.

"Ruslan Daud yang terpilih menjadi anggota DPR RI baru pecah ndog juga! Nangro Aceh Darussalam. Selamat! Alhamdulillah..," ujar cak Imin.

Sebelumnya, Ruslan Daud merupakan Bupati Kabupaten Bireun, Aceh. Cak Imin pun lewat twitternya menyampaikan pertemuan dengan Ruslan saat menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) tahun 2013 lalu.

Kala itu, Cak Imin dianugerahi dan diangkat menjadi warga kehormatan oleh masyarakat Kabupaten Bireun. Waktu itu, Cak Imin didaulat mengenakan jubah kebesaran kerajaan dan dilengkapi kupiah meukeutop (mahkota) dan siwah (semacam rencong Aceh). 

Tags : Cak Imin , Ruslan Daud , PKB , Aceh

Berita Terkait