PKB Sumbar Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu Sumatera Barat

| Senin, 13/05/2019 06:29 WIB
PKB Sumbar Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu Sumatera Barat Ketua DPW PKB Sumatera Barat, Feby Datuak Bangso (dua dari kiri) menghadiri langsung rapat rekapitulasi hasil Pemilu 2019 tingkat provinsi untuk menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2019, Minggu (12/5). (Foto: istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat telah menyelesaikan rekap hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tingkat Provinsi Sumbar yang berjalan dengan baik dan lancar pada Minggu, 12 Mei 2019. Untuk itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar sebagai salah satu peserta Pemilu 2019 mengapresiasi atas kinerja penyenggara sehingga bisa terlaksananya Pemilu di Sumbar.

"PKB mengapresiasi kinerja KPU dan bawaslu di Sumbar yang telah sukses melaksanakan Pemilu dengan baik dan damai di Sumbar ini. Saya atas nama PKB mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu di Sumbar," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sumatera Barat, Febby Datuak Bangso, Minggu, 12 Mei 2019.

Menurutnya, KPU dan Bawaslu telah bisa melaksanakan kinerjanya dengan baik, walau pertarungan Pemilu di Sumbar itu cukup panas. Meskipun Pemilu digelar serentak yakni Pilpres dan Pileg, namun KPU dan Bawaslu berhasil menciptakan Pemilu yang aman di Sumbar.

"Walaupun situasinya agak sedikit memanas, tetapi proses demi proses masih bisa dijalankan dengan baik sampai akhirnya pada proses penghitungan tingkat provinsi yang berjalan kurang lebih lima hari," ujarnya.

Ketua BUMDes Indonesia ini juga menyampaikan, jika memang ada beberapa masukan yang diberikan kepada penyelenggara itu tidak terlepas dari kebaikan demokrasi Indonesia ke depannya.

"Jika ada masukan-masukan yang diberikan selama tahapan itu hanya demi kebaikan demokrasi semata," ucapnya.

Selanjutnya selaku Ketua PKB Sumbar, Feby mengucapkan terima kasih dan mohon maaf kepada seluruh masyarakat di Sumbar di mana selama dimulainya tahapan kampanye, jika ada masyarakat yang merasa tidak nyaman ataupun terganggu dengan Alat Peraga Kampanye (APK) PKB yang banyak terpajang di seluruh pelosok negeri.

"PKB juga menyampaikan maaf jika pada masa Pemilu ada masyarakat yang terganggu kenyamanannya dengan banyak atribut kampanye PKB di lingkungan tempat tinggalnya," tutur Feby. (Yulhendra)

Tags : Pemilu 2019 , PKB , Sumatera Barat

Berita Terkait