Perolehan Suara Meningkat, Feby: PKB Semakin Diminati di `Ranah Minang`

| Senin, 13/05/2019 07:10 WIB
Perolehan Suara Meningkat, Feby: PKB Semakin Diminati di `Ranah Minang` Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sukses meningkatkan perolehan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Sumatera Barat. Karena itu, Ketua Dewan pengurus Wilayah (DPW) PKB Sumatera Barat Feby Datuak Bangso menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan selamat kepada para caleg PKB yang lolos ke DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumbar.

Feby juga mengajak semua kembali bersama-sama membangun bangsa dan negara. Dia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada yang tersinggung selama penghelatan pesta demokrasi berlangsung.

"Mari kita kembali bekerja, hilangkan perbedaan," kata Feby saat menghadiri rapat rekapitulasi hasil Pemu 2019 tingkat Provinsi di Padang, Minggu, 12 Mei 2019.

Dia menerangkan, secara keseluruhan PKB di Sumbar semakin diminati oleh orang Minang, di mana jika dilihat pada perolehan suara sebelumnya di Provinsi Sumbar, PKB memperoleh satu kursi. Saat ini, PKB meraih 3 kursi di DPRD Provinsi.

"Alhamdulillah, masyarakat Sumbar masih memberikan amanahnya pada PKB. Insya Allah caleg PKB yang duduk saat ini akan menjalankan amanah masyarakat itu dengan baik. Selain pertambahan kursi provinsi, kami di Kabupaten/Kota juga meningkat signifikan dari 18 menjadi 24 kursi," ujar Feby.

Selanjutnya, Feby yang juga sekretaris tim pemenangan Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin di Sumbar juga mengucapkan terima kasih kepada 14 persen pemilih pasangan capres-cawapres nomor urut 01 di Sumbar. Dia juga mengakui perolehan suara Jokowi di Sumbar menurun.

"Insya Allah Pak Jokowi akan tetap memperhatikan Sumatera Barat pada periode ke-2 kepemimpinan beliau," tutur Feby yang saat ini juga diminta oleh Perantau Tanah Datar untuk maju menjadi Bupati Tanah Datar 2020 mendatang.

Sementara, Sekretaris DPW PKB Sumbar Firdaus mengatakan, kemenangan PKB di Sumbar merupakan amanah dari masyarakat yang mempercayakan PKB sebagai partai untuk penyambung aspirasinya. Untuk itu, ia meminta pada caleg yang duduk di Parlemen untuk selalu menjaga amanah masyarakat.

"Ini adalah amanah dari masyarakat. Untuk itu, saya meminta kepada sahabat-sahabat caleg PKB yang duduk untuk lebih intens komunikasi dengan masyarakat. Bagi yang belum diamanahkan masyarakat agar lebih giat lagi untuk Pemilu yang akan datang," kata Firdaus yang merupakan salah satu Caleg PKB yang lolos ke DPRD Provinsi Sumbar. (Yulhendra)

Tags : PKB , Sumatera Barat , Pemilu 2019