Jika Demokrat dan PAN Ingin Gabung Koalisi, PKB Tak Keberatan Asal...

| Rabu, 15/05/2019 20:31 WIB
Jika Demokrat dan PAN Ingin Gabung Koalisi, PKB Tak Keberatan Asal... Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri kampanye akbar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/4). (Foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat terbuka jika Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) ingin bergabung dalam koalisi Joko Widodo - KH Ma`ruf Amin (Jokowi-Ma`ruf).

"Tak masalah dengan bergabungnya kedua partai yang merupakan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandiaga). Sepanjang dua partai itu mau mendukung pemerintahan Jokowi-Ma`ruf di masa mendatang," kata Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, kemarin.

Cak Imin sangat welcome Demokrat dan PAN bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma`ruf.

"Tentu saja welcome, selamat bergabung kalau memang punya kemauan untuk bersama-sama menyukseskan pemerintahan 2019-2024," katanya.

Cak Imin mengaku sudah sering mengkomunikasikan hal tersebut dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Komunikasi antara keduanya tergolong intens, mengingat Muhaimin dan Zulkifli sama-sama berada di pucuk pimpinan MPR, dimana Zulkifli merupakan Ketua MPR sementara Muhaimin merupakan Wakil Ketua MPR.

"Kalau saya dengan Pak Zulkifli intens (berkomunikasi), sangat dekat sekali, sama-sama di pimpinan MPR. Tentu sangat senang sekali (jika PAN dan Demokrat bergabung)," katanya.

Meski demikian, Cak Imin mengaku belum ada pembicaraan formal dengan koalisi terkait wacana bergabungnya kedua partai tersebut di kubu pendukung Jokowi-Ma`ruf. (sumber pkb.id)

Tags : Cak Imin , PKB ,