Jadi Anggota DPR RI, Muhammad Kadafi Ingin Sejahterakan Petani

| Jum'at, 17/05/2019 22:40 WIB
Jadi Anggota DPR RI, Muhammad Kadafi Ingin Sejahterakan Petani Caleg DPR RI Terpilih dari Dapil Lampung I, Muhammad Kadafi (tengah) (foto: Facebook Muhammad Kadafi Center)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Anggota DPR RI terpilih, Muhammad Kadafi mengaku siap menyuarakan aspirasi masyarakat Lampung di Senayan. Salah satu yang ingin diperjuangkannya adalah mensejahterakan petani Lampung.

“Saya siap, membawa aspirasi warga Lampung khususnya para petani di Senayan nanti,” kata Muhammad Kadafi kepada radarbangsa.com, Jumat 17 Mei 2019.

Menurut Kadafi, pembangunan perekonomian di Provinsi Lampung masih didominasi oleh sektor pertanian yakni sebesar 35 persen, ”Tentu kesejahteraan para petani harus dinomorsatukan. Mereka harus dimudahkan dalam mengakses kebutuhannya. Seperti pupuk, alat pertanian modern, benih dan lain sebagainya,” jelasnya.

Namun, meski demikian Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung itu berharap masyakat Lampung juga tidak semata mengandalkan pertanian semata terutama pesawahan. Tetapi juga lahan perkebunan harus juga dimanfaatkan dengan baik.

“Kita akan perjuangkan petani kopi sehingga mereka maju dan sejahtera,” tegasnya.

Kopi Lampung, lanjut Rektor Universitas Malahayati Lampung ini sudah dikenal sejak dahulu. Tentu ini menjadi modal ke depan untuk meningkatkan perekonomian petani.

Untuk diketahui, Wakil Ketua PWNU Lampung itu resmi terpilih sebagai anggota DPR RI melalui hasil akhir rekapitulasi nasional KPU RI untuk Propinsi Lampung pada Senin, 13 Mei 2019 lalu. Ia memperoleh suara 44.850 dari Dapil Lampung I yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pewaran, Tenggamus, Pringsewu, Lampung Barat, Pesisir Barat dan Kota Metro dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 2.

Tags : PKB , DPR , Pemilu 2019 , Caleg Terpilih