Cak Imin Gelar Buka Bersama, Undang Tokoh Lintas Agama

| Sabtu, 18/05/2019 19:30 WIB
Cak Imin Gelar Buka Bersama, Undang Tokoh Lintas Agama Cak Imin memberikan sambutan pada acara Dialog Kebangsaan dan buka puasa bersama di rumah dinasnya (dok Radarbangsa/Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar Dialog Kebangsaan yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Cak Imin berharap, momen Ramadhan mampu mengembalikan kedamaian di masyarakat pasca Pemilu yang digelar 17 April 2019 yang lalu.

"Semoga ramadan memberikan kesejukan dan kedamaian," ujar Cak Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengatakan, acara buka puasa bersama itu sekaligus menjadi forum untuk menyejukkan suasana di tengah masyarakat pasca-Pemilu 2019.

“Sekaligus hari ini secara spesial terutama tokoh lintas agama di tengah keprihatinan kita, suasana politik yang panas yang penting rakyat aman, tentram dan damai,” tukas dia.

Berbeda dengan acara buka puasa yang biasa digelar oleh pimpinan parlemen, Cak Imin juga mengundang para tokoh lintas iman, diantaranya tokoh agama Buddha Y.A. Maha Bhiksu Dutavira Sthavira dan Gunadi dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.

Hadir pula Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Henriette Hutabarat Lebang, Sekjen Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat I Ketut Parwata, dan Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Budi S Tanuwijaya.

Tags : Cak Imin , Ramadhan , MPR RI

Berita Terkait