Cak Imin Harap Jokowi dan Prabowo Duduk Bersama

| Sabtu, 18/05/2019 19:42 WIB
Cak Imin Harap Jokowi dan Prabowo Duduk Bersama Cak Imin memberikan sambutan pada acara Dialog Kebangsaan dan buka puasa bersama di rumah dinasnya (dok Radarbangsa/Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap Joko Widodo dan Prabowo Subianto segera melakukan pertemuan untuk mendinginkan suasana pasca Pemilu 2019.

Hal itu Cak Imin ungkapkan usai menggelar Dialog Kebangsaan yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Mei 2019.

“Saya berharap pak Jokowi segera bertemu dengan pak Prabowo, duduk bersama mengatasi kerumitan yang mungkin panas,” kata Cak Imin.

Menurut Cak Imin, hasil Pemilu yang berjalan baik sejauh ini tidak boleh tercoreng. Dia berharap seluruh pihak legowo menerima hasil Pemilu.

“Jangan kebangsaan kita yang kokoh, sehingga Indonesia bisa melewati tahapan demokrasi dengan sempurna sehingga Indonesia tetap aman, damai dan adil,” tukas Cak Imin.

Hadir dalam acara buka bersama tersebut tokoh agama Buddha Y.A. Maha Bhiksu Dutavira Sthavira dan Gunadi dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.

Hadir pula Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Henriette Hutabarat Lebang, Sekjen Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat I Ketut Parwata, dan Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Budi S Tanuwijaya.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Prabowo