Febby: Cak Imin Punya Kemampuan untuk Mencairkan Suasana Kebangsaan

| Senin, 20/05/2019 07:05 WIB
Febby: Cak Imin Punya Kemampuan untuk Mencairkan Suasana Kebangsaan Febby Dt Bangso (Ketua DPW PKB Sumatera Barat). (Foto: ig @febbydtbangso)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sumatera Barat mendoakan agar Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dan berharap dengan kehadiran Cak Imin, bangsa menjadi lebih sejuk.

"Kecintaan ber-NKRI dan hidup berbangsa dan bernegara, menghargai perbedaan, menerima pendapat orang lain, Insyaallah akan menjadi lebih baik jika Cak Imin jadi Ketua MPR," kata Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt. Bangso, Minggu, 19 Mei 2019.

Pasalnya, kata Febby, Indonesia kekinian tenga diobok-obok oleh pihak yang tidak suka Indonesia ini menjadi negeri Baldatun Tayyibatun wa Rabbun Ghogur. Kemudian, saat ini tengah terjadi degradasi kebangsaan, hari ini saling teriak curang tidak mempercayai lembaga-lembaga yang ditunjuk dan sama-sama disepakati dari awal.

"Terus kita harus bagaimana? Elite-elite harus mampu menjadi contoh bagi rakyat. Jangan buat rakyat bingung saling curiga. Kita berharap lebih ketegasan lebih pemerintah terhadap hoax, narasi-narasi pemecah belah kesatuan yang dibungkus dengan kebebasan berpendapat. Silahkan berpendapat, asal jangan bablas. Sehingga hampir mendekati provokasi," ujarnya.

Febby menuturkan, jika Cak Imin menjabat ketua MPR nanti maka Insyaallah semuanya harus move on menerima kenyataan kalah dan menerima yang menang. 

"Karena Cak Imin punya kemampuan untuk mencairkan suasana kebangsaan kekinian, dan ketua MPR sudah pasti karena PKB barisan kedua parpol 01 peraih kursi terbanyak di DPR RI," pungkasnya. (YIK) 

Tags : PKB Sumbar , Cak Imin , Indonesia , MPR RI

Berita Terkait