Polisi Sweeping Aksi 22 Mei, Cak Imin: yang Penting Tak Pakai Kekerasan

| Senin, 20/05/2019 20:08 WIB
Polisi Sweeping Aksi 22 Mei, Cak Imin: yang Penting Tak Pakai Kekerasan Cak Imin menjawab pertanyaan awak media usai buka bersama di Widya Chandra Jakarta Selatan (dok Radarbangsa/Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Aksi sweeping pihak kepolisian mengantisipasi pergerakan massa untuk mengikuti gerakan kedaulatan rakyat di Jakarta pada 22 Mei 2019 menuai ragam respon dari berbagai pihak.

Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menilai langkah pihak kepolisian tersebut wajar saja dilakukan selama dilakukan dengan cara-cara yang humanis.

“Preventif oke, yang penting jangan menggunakan kekerasan,” kata Cak Imin usai diskusi Harkitnas 2019 di kantor DPP PKB, Senin 20 Mei 2019.

Sebelumnya diinformasikan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan TNI melakukan razia di sepanjang Jalan Suramadu mengantisipasi pergerakan massa terkait aksi 22 Mei mendatang.

Satu persatu kenadaraan roda empat dari arah Pulau Madura menuju Surabaya dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan. Mulai mobil pribadi, mobil box dan bus penumpang juga tak luput dari pemeriksaan petugas.

Bahkan, Polisi telah mengamankan empat penyelenggara tour jihad ke Jakarta yang diduga kuat terkait aksi 22 Mei 2019. Kendati sudah meminta maaf dan menghentikan aktifitas tour jihad, polisi tetap memproses keempat penyelenggara tersebut.

Tags : Cak Imin , Aksi 22 Mei , Tour Jihad

Berita Terkait