Cak Imin Intruksikan Kader PKB Tak Boleh Ikut Aksi 22 Mei

| Senin, 20/05/2019 22:35 WIB
Cak Imin Intruksikan Kader PKB Tak Boleh Ikut Aksi 22 Mei Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memyampaikan sambutan dalam acara Haul Para Pejuang NU di gedung PBNU, Jakarta, Rabu (10/4). (Foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta kepada seluruh kader PKB agar tak ikut-ikutan aksi unjuk rasa pada 22 Mei 2019 mentang.

“Kader PKB diintruksikan dukuk lihat (media) televisi, lihat hasil perolehan (suara Pemilu 2019),” kata Cak Imin usai diskusi Refleksi Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Senin 20 Mei 2019.

Cak Imin menegaskan, kader PKB silahkan kumpul di kantor DPC masing-masing untuk mendengarkan dan pengumuman dari KPU melalui media-media yang menayangkan secara langsung.

“Silahkan, semuanya berkumpul di rumah masing-masing, di kantor DPC masing-masing untuk melihat pengumuman secara live (yang ditayangkan media massa),” tambah Cak Imin.

Meski demikian, kata Cak Imin, demokrasi memberi ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan pendapat, protes hingga berkumpul. Namun untuk Pemilu telah memiliki mekanisme dan prosedur tata cara bagi pihak mana saja yang tidak puas dengan hasil yang ditetapkan.

“ya kalau gak cocok dengan hasil KPU bisa gugat ke Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi (MK),” katanya.

Tags : Cak Imin , PKB , Pemilu 2019 ,

Berita Terkait