Jadi Pemenang Pilpres, Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Bangsa Indonesia

| Selasa, 21/05/2019 20:15 WIB
Jadi Pemenang Pilpres, Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Bangsa Indonesia Joko Widodo sampaikan pidato kemenangan Pilpres 2019 di Johar Baru (foto: @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menyampaikan pidato kemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Kampung Deret, Kelurahan Tanah Tinggi I, Kecamatan Johan Baru, Jakarta Pusat, Selasa 21 Mei 2019.

“Di antara warga penghuni Kampung Deret di Johar Baru, Jakarta siang ini. Saya telah mendengar pengumuman hasil rekapitulasi suara nasional Pemilihan Umum 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum,” kata Jokowi dikutip dari laman facebooknya.

Jokowi mengatakan, pelaksanaan Pemilu ini membuktikan kedewasaan yang dimiliki bangsa Indonesia dalam menjalankan demokrasi, “Kita bersyukur bahwa perbedaan yang ada dapat dikelola dengan baik hingga terwujudnya pesta demokrasi yang aman, damai, dan penuh kegembiraan,” katanya.

“Kini saatnya melangkah ke depan. Kita bersatu padu membangun bangsa dan Tanah Air tercinta demi kedamaian dan kesejahteraan generasi kita mendatang,” ajaknya.

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia serta penyelenggara Pemilu dan TNI Polri sehingga pemilu berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya atas kinerja penyelenggara dan pengawas Pemilu, KPU dan Bawaslu, tokoh masyarakat, para peserta Pemilu, aparat keamanan, TNI dan Polri, serta semua pihak termasuk para saksi yang telah siang dan malam bekerja dengan tulus demi Pemilu yang adil dan jujur,” ungkapnya.

Tags : Joko Widodo , Capres , Pilpres 2019 ,