Presiden Jokowi Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Istana Merdeka

| Selasa, 21/05/2019 22:05 WIB
Presiden Jokowi Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Istana Merdeka Presiden Jokowi bersama seluruh undangan melakukan salat Magrib berjamaah di Istana Negara (dok Twitter @SonoraFM92)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati malam nuzulul Quran di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 21 Mei 2019 malam.

"Nuzulul Quran, tak hanya bermakna keagamaan, namun juga bermakna kebangsaan yang besar,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja, duta besar negara sahabat turut menghadiri dalam acara yang diisi penceramah sekaligus mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) tersebut.

TGB dalam ceramahnya mengatakan, hanya di Indonesia peringatan Hari Turunnya Alquran dilakukan di Istana Negara, “Setahu saya tidak ada peringatan Nuzulul Quran dilaksanakan di Istana Negara seperti Indonesia,” katanya dikutip dari laman detikcom.

“Nuzulul Quran kata para ulama, itu lah kemuliaan yang utama di bulan Ramadhan,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menggelar malam peringatan Nuzulul Quran bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

“Mudah-mudahan dengan peringatan nuzulul quran ini semuanya adem ayem dan damai,” kata Jusuf Kalla.

Tags : Jokowi ,