Jokowi: Tidak Ada Pilihan, TNI-Polri Akan Tindak Tegas Perusuh NKRI

| Rabu, 22/05/2019 17:37 WIB
Jokowi: Tidak Ada Pilihan, TNI-Polri Akan Tindak Tegas Perusuh NKRI Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat membuka acara Inacraft 2019 di JCC, Jakarta, Rabu (24/4). (Foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi kericuhan yang terjadi pada aksi 22 Mei 2019 dini hari tadi. Menurut Jokowi, pemerintah Indonesia tidak akan memberikan toleransi kepada semua pihak yang mencoba ingin mengganggu keamanan di tanah air pasca Pilpres 2019.

Jokowi juga meminta aparat untuk menindak mereka yang mencoba mengganggu persatuan bangsa dan negara dan demokrasi.

"Terutama perusuh-perusuh. Kita tidak akan memberikan ruang untuk perusuh-perusuh yang akan merusak negara kita dan NKRI," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 22 Mei 2019.

Jokowi menegaskan, TNI dan Polri siap menindak tegas massa Aksi 22 Mei yang melakukan perlawanan ke petugas. Khususnya mereka yang melanggar hukum saat melakukan demonstrasi.

"Enggak ada pilihan, TNI akan menindak tegas sesui dengan aturan hukum yang berlaku," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, hingga saat ini situasi di Ibu Kota dan sejumlah di daerah di Indonesia masih terkendali. Ia kemudian meminta pada seluruh masyarakat Indonesia untuk tenang.

"Saudara sekalian yang saya hormati, situasi masih terkendali, masyarakat enggak perlu khawatir, saya mengajak kita semua untuk merajut kembali persatuan kita, persaudaran kita, karena Indonesia adalah rumah kita bersama," kata Jokowi.

Tags : Jokowi , Pemilu 2019 , Aksi 22 Mei