Ma`ruf Amin: Prabowo Sudah Tempuh Jalur Hukum, Tak Perlu Ada Demo Lagi

| Rabu, 22/05/2019 22:12 WIB
Ma`ruf Amin: Prabowo Sudah Tempuh Jalur Hukum, Tak Perlu Ada Demo Lagi KH Maruf Amin memberikan sambutan dalam acara bedah buku di Padang, Sumatera Barat, Jumat (8/2). (Foto: gatracom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01, KH Ma’ruf Amin meminta kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno untuk mengikuti proses hukum yang sesuai konstitusi.

“Prabowo sudah mengambil langkah hukum yang sesuai dengan konstitusi yakni melalui MK. Sebenarnya tidak perlu lagi ada demontrasi karena sudah melalui jalur hukum,” kata Kiai Ma’ruf Amin di kediamannya, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2019.

Menurut Kiai Ma’ruf, demontrasi yang dilakukan sudah tidak sesuai dengan tujuan awal yang akan berlangsung damai, “Nah sekarang demontrasi untuk apa? Kan Prabowo Sudah masuk (mengajukan) ke jalur hukum, apalagi demonya kemudian rusuh,” katanya.

“ini kan (demonya) sudah tidak sesuai dengan apa yang demo damai, ternyata kan sampai ada pembakaran mobil di asrama polisi,” tambahnya.

Kiai Ma’ruf meminta kepada pihak kepolisian agar menindak tegas pelaku perusakan dan pembakaran dengan aturan yang berlaku.

Kiai Ma’ruf juga menghimbau kepada masyarakat agar terprovokasi dan ikut serta memanaskan situasi, “Masyarakat tetap tenang dan mengikuti informasi yang benar dari pemerintah, hindari berita hoaks,” tukasnya.

Tags : Pilpres 2019 , Jokowi , Prabowo , Capres ,