Ketum PBNU: Masyarakat Indonesia Kehilangan Ustadz Arifin Ilham

| Kamis, 23/05/2019 21:25 WIB
Ketum PBNU: Masyarakat Indonesia Kehilangan Ustadz Arifin Ilham Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj menyampaikan pidato dalam pembukaan Munas-Konbes NU di Islamic Center, Mataram, NTB. (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siraj mengungkapkan, masyarakat Indonesia kehilangan Ustadz Arifin Ilham sebagai sosok yang selalu mengajak untuk berdzikir, bertaubat, bertakbir, bertasbih dan bertahmid.

“Masyarakat Indonesia kehilangan sosok beliau yang selalu mengajak ntuk berdzikir, bertaubat, bertakbir, bertasbih dan bertahmid,” kata Kiai Said Aqil Siraj di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis 23 Mei 2019.

Kiai Said juga mengenang Ustadz Arifin Ilham sebagai sosok yang sangat sederhana, “Saya pernah bersamanya saat ke Libya menghadiri undangan Presiden Khadafi, beliau orangnya sangat sederhana sekali,” ungkapnya.

Diketahui, Pendiri Pesantren Azzikra itu meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Malaysia. Hal ini diinformasikan oleh putranya, Alvin Faiz lewat akun Instagramnya @Alvin_411, Rabu 21 Mei 2019, "innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham, Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin," tulisnya. 

Menurut Alvin, ayahandanya akan dimakamkan di komplek Pesantren Azzikra, Gunung Sindur Bogo, "insyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor," tambahnya. 

"Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah😭," ucapnya.

Tags : PBNU , Ustadz Arifin Ilham ,

Berita Terkait