Habibie: Persatuan dan Kesatuan Bangsa Tak Bisa Ditawar

| Jum'at, 24/05/2019 19:08 WIB
Habibie: Persatuan dan Kesatuan Bangsa Tak Bisa Ditawar Presiden Jokowi dan BJ Habibie bertemu di Istana Merdeka Jakarta (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden ke-3 RI, BJ Habibie melakukan kunjungan ke Istana Merdeka, Jakarta untuk bertemu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Jumat, 24 Mei 2019. Usai pertemuan yang berlangsung tertutup, Jokowi dan BJ Habibie menggelar konferensi pers.

Habibie menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar dan merupakan kartu mati yang harus dijaga dan dipertahankan.

"Dan dalam hal ini kita sepakat juga bahwa mengenai perstauna dan kesatuan bangsa Indonesia dan stabilitas dan proses pemerataan dan masa depan bangsa Indonesia tidak ada tawar menawar. Itu kartu mati," kata Habibie.

Dijelaskannya, siapapun yang nantinya akan memimpin dan sedang memimpin maka ia tidak saja memimpin orang-orang yang memilihnya melainkan seluruh bangsa Indonesia. "Dan siapa saja yang nanti akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak memimpin yang memilihnya. Dia memimpin seluruh bangsa Indonesia," ucapnya.

Habibie juga menegaskan bahwa tidak boleh memberikan kesempatan bagi pihak manapun untuk melakukan perpecahan bangsa.

Diketahui, pada pertemuan tersebut Habibie juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi atas kepercayaan yang kembali diberikan masyarakat untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia. 

Tags : BJ Habibie , Persatuan dan Kesatuan , Indonesia , Jokowi