Peduli Anak Yatim Sudah Menjadi Bagian dari Hidup Muhammad Kadafi

| Minggu, 26/05/2019 20:22 WIB
Peduli Anak Yatim Sudah Menjadi Bagian dari Hidup Muhammad Kadafi Muhammad Kadafi (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I, Muhammad Kadafi merupakan anak muda yang begitu mencintai dan menyayangi ribuan anak yatim yang tidak hanya di Lampung melainkan di berbagai daerah di tanah air.

Ada sekira 8 ribu anak yatim yang diasuhnya dan diberikan santunan rutin setiap bulan, tersebar di 8 Provinsi. Tentu kecintaan dan kepeduliannya terhadap anak yatim bukan tanpa alasan.

Sejak dini, Ketua Umum Kadin Pronvinsi Lampung memang sudah didik oleh Ayahnya, Rusli Bintang yang mengajarkan untuk peduli dan menyayangi anak yatim.

Rektor Universitas Malahayati itu pun meraih penghargaan akademisi dengan nominasi ‘Peduli Anak Yatim’ pada ajang Kupas Tuntas Awards 2018’ beberapa waktu lalu. Tentu Kepeduliannya yang begitu besar terhadap hidup anak-anak yatim patut diapresiasi agar dapat terus mengispirasi dan memotivasi masyarakat luas.

Pria yang selalu tampil bersih dan rapi ini melanggang ke Senayan bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Dapil Lampung yang meliputi Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Selatan, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Terjun ke dunia politik tentu bukan tanpa alasan, Presiden Direktur Rumah Sakit Bintang Amin (RSPBA) ini ingin berjuang untuk masyarakat. Baginya di DPR RI, perjuangan dan pengabdiannya bisa lebih luas.

Melalui akun facebook Muhammad Kadafi Center, Wakil Ketua PWNU Lampung itu menceritakan alasan kenapa ia terjun ke politik, “Enam bulan lalu dipanggil oleh Ayah Rusli Bintang. Beliau mengutarakan isi hatinya: “Dafi, kamu sudah sukses dari sudut pandang saya dalam memimpin usaha keluarga dan membina anak yatim". Di usia saya yang sudah menua saya menginginkan bukan hanya bermamfaat untuk usaha keluarga dan adek yatim tetapi lebih kepada manfaat yang lebih besar dengan terjun ke politik karena jika politik di isi oleh orang orang baik maka kebijakan akan berpihak kepada kebaikan dan akan mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT. 

Tags : Muhammad Kadafi , DPR RI , Kadin Lampung ,