Presiden Jokowi Terima Pak Usma di Istana Negara

| Senin, 27/05/2019 20:21 WIB
Presiden Jokowi Terima Pak Usma di Istana Negara Presiden Jokowi menerima Pak Usma di Istana Merdeka (foto: @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Pak Usma di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 27 Mei 2019 siang. Pak Usma merupakan salah satu pemilik warung yang diduga dijarah oleh perusuh terjadi kerusuhan pada 22 Mei 2019 lalu di Jakarta. 

Menurut Presiden Jokowi, di usia 64 tahun, Pak Usma hanya ingin berdagang dengan tenang di kota Jakarta yang aman. Akan tetapi, harapannya itu sirna pada 22 Mei lalu, ketika para perusuh di sekitar Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, menjarah dagangannya sampai ludes.

“Rokok dan minuman dagangan saya habis. Pakaian saya juga habis,” katanya, siang tadi. Dihitung-hitung, kerugian Pak Usma sampai 20-an juta rupiah,” kata Presiden Jokowi dikutip dari laman facebooknya.

“Saya menerima Pak Usma siang tadi di istana. Beberapa hari sebelumnya, saya juga menerima kedatangan Abdul Rajab dan Ismail, dua pemilik warung yang juga menjadi korban penjarahan pada peristiwa 22 Mei 2019 itu,” tambahnya.

Pak Usma dan lainnya, lanjut Jokowi, menginginkan Jakarta yang aman dan damai dan kejadian yang serupa tidak terulang lagi di kemudian hari, “Harapan mereka sama belaka: Jakarta yang aman, kejadian serupa tidak terulang lagi,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Pak Usma ,