Libatkan UMKM, Fraksi PKB MPR RI Gelar Gebyar Ramadhan

| Selasa, 28/05/2019 19:15 WIB
Libatkan UMKM, Fraksi PKB MPR RI Gelar Gebyar Ramadhan Sekretaris FPKB MPR RI Neng Eem Marhamah dan anggota DPR RI FPKB Mohammad Toha foto bersama usai memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam acara pembukaan Gebyar Ramadhan FPKB MPR RI di Nusantara IV, gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5). (Foto: damar/radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) MPR RI menggelar acara `Gebyar Ramadhan 1440 H` di gedung Nusantara IV MPR/DPR RI, Senanyan, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019. Kegiatan yang dibuka oleh sekretaris FPKB MPR RI Neng Eem Marhamah itu menghadirkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Neng Eem mengatakan, tujuan digelarnya acara ini untuk melibatkan lebih jauh para pelaku UMKM sebagai salah satu garda terdepan perekonomian Indonesia. Menurutnya, para pelaku UMKM sangat banyak tersebar di Indonesia, sehingga keberadaan mereka harus diperhatikan oleh negara.

"Tujuan digelar acara ini kita ingin memperkuat ekonomi kerakyatan. Mereka yang bergerak di Usaha kecil menengah meskipun dari modal minim, tapi jumlah mereka banyak, itulah yang memperkuat perekonomian Indonesia," kata Neng Eem usai pembukaan Gebyar Ramadhan di gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019.

Neng Eem berharap, para pelaku UMKM ini bisa lebih mandiri sehingga produk yang mereka hadirkan bisa bersaing dengan produk dari luar negeri. Dia menegaskan, kehadiran negara dalam hal memberikan pinjaman modal mampu menambah kokoh perekonomian bangsa.

"Mereka harus menjadi garda terdepan dan negara harus hadir dengan memberikan pinjaman modal agar mereka tetap eksis dan bisa melakukan aktifitas ekonominya. Sebab hari ini tantangannya bukan hanya pengusaha Mall, tapi juga usaha online. Sehingga penghasilannya sedikit berkurang," jelasnya.

Diketahui, kegiatan ini dirangkai dengan bazar UMKM yang telah dimulai sejak Senin, 27 Mei 2019. Kemudian, pembukaan Gebyar Ramadhan ditutup dengan santunan kepada anak yatim piatu yang dihadiri oleh sejumlah anggota DPR RI FPKB. 

Tags : Gebyar Ramadhan , Fraksi PKB , MPR RI , UMKM

Berita Terkait