Kiai Ma’ruf Kenang Ani Yudhoyono Sebagai Perempuan Ramah

| Minggu, 02/06/2019 10:23 WIB
Kiai Ma’ruf Kenang Ani Yudhoyono Sebagai Perempuan Ramah SBY saat menemani istrinya, Ani Yudhoyono saat menjalani perawatan di NUH Singapura (foto: @agusyudhono)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin menyambangi kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014 Ani Yudhoyono pada Minggu pagi.

"Semoga beliau (SBY) dan keluarga ikhlas dan sabar menerima musibah dan ini adalah sudah kehendak Allah," ucap Kiai Ma’ruf saat baru tiba di kediaman SBY.

Kiai Ma’ruf mengenang sosok Almarhumah sebagai perempuan yang ramah dan komunikatif. Ani, kata dia, juga merupakan figur yang aktif dalam berkegiatan di tengah masyarakat.

Sehari sebelum wafat, Kiai Ma`ruf mengatakan dirinya telah menyempatkan diri ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono.

"Dan ternyata paginya beliau wafat," ucap Ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital pada Sabtu siang.

Almarhumah meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.

Rencananya jenazah Almarhumah akan dikebumikan pada sore hari ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Tags : Maruf Amin , Ani Yudhoyono

Berita Terkait