Banser Jateng Buka 336 Posko Mudik-Balik Lebaran 2019

| Minggu, 02/06/2019 10:40 WIB
Banser Jateng Buka 336 Posko Mudik-Balik Lebaran 2019 Apel kebangsaan 2500 Banser PC GP Ansor Kab.Temanggung dalam rangka Harlah NU ke-93 dan pemilu damai 2019 (doc. @official_Ansor)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Satuan Koordinasi Wilayah Barisan Ansor Serbaguna Jawa Tengah mendirikan 336 posko mudik 2019 yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota guna membantu masyarakat selama melakukan arus mudik maupun arus balik Lebaran.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng, Sholahudin Aly atau Gus Sholah berujar, ratusan posko tersebut dibuka dengan melibatkan 1.680 personil yang dibagi menjadi tiga shift.

"Ratusan posko tersebut melibatkan 1.680 personil yang dibagi menjadi tiga shift dalam 24 jam," katanya di Semarang, Sabtu 1 Juni 2019.

Ia menyebutkan pada tiap posko terdapat sejumlah fasilitas di antaranya tempat parkir yang aman, tempat istirahat, tempat salat, pijat gratis, toilet, dan informasi jalur mudik, serta jalur alternatif.

Posko Mudik Banser Jateng berada di jalur-jalur utama arus mudik 2019, baik di wilayah jalur pantura, jalur selatan, maupun jalur tengah.

Posko Mudik Banser ini akan dibuka dan dioperasikan selama 24 jam mulai H-7 hingga H+7 Lebaran.

"Saya mengapresiasi anggota Ansor Banser yang rela meluangkan waktu di libur Lebaran untuk mendarmabaktikan kepada masyarakat yang sedang mudik," ujarnya.

Kasatkorwil Banser Jateng, Muchtar Makmun menambahkan selain posko mudik, jajaran Banser juga menyediakan posko patroli yang ditempatkan di titik-titik rawan kecelakaan, rawan kejahatan, dan kemacetan.

"Posko patroli ini bertugas membantu pertolongan pertama jika ada kecelakaan, serta koordinasi dengan polisi lalu lintas dan Dinas Perhubungan kabupaten/kota setempat jika ada gangguan lalu lintas. Banser siap membantu aparat hukum jika dibutuhkan," katanya.

Ia menegaskan para personil yang diterjunkan pada Posko Mudik Banser 2019 memiliki keahlian di bidangnya seperti Banser Lalu Lintas dan Banser Tanggap Bencana.

Para pemudik yang membutuhkan informasi maupun menemukan berbagai kendala di perjalanan, kata dia, bisa menghubungi nomor telepon yang telah disediakan Banser Jateng.

Tags : Lebaran 2019 , Banser , Ansor

Berita Terkait