Fixpoll Indonesia: PKB Selalu Sukses Usung Presiden Sejak 1999

| Selasa, 04/06/2019 13:24 WIB
Fixpoll Indonesia: PKB Selalu Sukses Usung Presiden Sejak 1999 Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan sambutan dalam acara Majelis Taklim Bersholawat di Istora Senaya, Jakarta, Senin (8/4). (Foto: labieb/radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Anas RA mengaku takjub dengan kemampuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selama mengikuti pemilihan umum sejak 1999.

Menurut Anas, PKB selama ini mampu menjadi partai yang selalu sukses mengusung pasangan Capres-Cawapres yang diusungnya, tak terkecuali kemenangan Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Tentu dilihat dari angka suara perolehan, Presidential threshold yang menjadi syarat sebuah partai untuk dapat mengajukan presiden dalam pemilu terus terpenuhi oleh PKB,” katanya saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 4 Juni 2019.

Anas menjelaskan, perjalanan Panjang PKB inilah yang pada akhirnya menghasilkan kader berkualitas untuk mengisi kepemimpinan negeri. PKB didukung oleh kekuatan sosial yang secara nyata hidup berakar dalam masyarakat NU Harus diakui pula, masyarakat Indonesia yang sebagian besar beragama islam, tentu menguntungkan bagi PKB. Kendati begitu, PKB selain berbasis islam, juga disertai kualifikasi yang membuat partai ini terbuka.

“Masuk akal jika PKB mampu merumuskan dan menjabarkan visi, identitas, dan program yang berbobot. Disamping itu solidaritas kader dan kelihaian Cak Imin ketua umum dalam mengelola organisasi kepartaian secara modern,” papar Anas.

Apalagi, lanjutnya, PKB sebagai partai terbuka karena kesadaran bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia bukan hanya milik orang islam. Semua komponen bangsa yang ada di negara ini, merupakan bagian yang tidak terpisahkan sebagai bangsa Indonesia.

“Mulai dari berbagai agama, suku dan golongan yang ada didalamnya, termasuk masyarakat agama dan etnis minoritas terpotret dalam rekruitmen calon Legislatif saat pemiliu hadir keterwakilan caleg Non Muslim dan Caleg etnis Tionghoa,” terang Anas.

Tags : Cak Imin , PKB , Jokowi

Berita Terkait