PKB Jatim Siapkan Kader untuk Calon Bupati Tuban

| Selasa, 11/06/2019 13:59 WIB
PKB Jatim Siapkan Kader untuk Calon Bupati Tuban Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Timur akan menyiapkan kader internal sebagai calon bupati Tuban untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

"Kami akan `memberangkatkan` calon di Pilkada Tuban, tapi masih menunggu dan melihat perkembangannya dulu," kata wakil Ketua DPW PKB Jatim Hikmah Bafaqih kepada Wartawan di Surabaya, Selasa, 11 Juni 2019.

Meskipun kader internal menjadi salah satu yang diprioritaskan, namun ditegaskannya bahwa calon diluar kader pun juga tidak menutup kemungkinan untuk didukung bahkan diusung. Terlebih, lanjutnya, penentuan calon kepala daerah mengacu pada ketentuan dan mekanisme yang berlaku di internal partai.

"Bahkan, mungkin saja partai membentuk desk Pilkada untuk menghadapi pesta demokrasi serentak tahun depan," ujarnya.

Diketahui, di Kabupaten Tuban PKB berhasil meraih 16 kursi DPRD dan menjadi pemenang Pemilu 2019. Raihan tersebut bertambah 2 kursi dari periode 2014 lalu.

Sementara itu, saat ini sudah beredar sejumlah nama bakal calon yang akan meramaikan bursa calon bupati Tuban. Diantaranya wakil bupati Tuvan Noor Nahar Faridzky, anggota DPR RI PKB Lukmanul Hakim hingga putra mantan bupati.

Tags : PKB , Pilkada 2020 , Kabupaten Tuban